FIFA Telah Resmi Setujui Penggunaan VAR Di Piala Dunia 2018

Berita Bola Indonesia kali ini datang dari organisasi sepak bola internasional seperti FIFA Telah Resmi Setujui Penggunaan VAR Di Piala Dunia 2018. Pada awal pekan kemarin VAR telah mendapatkan persetujuan dari badan pengatur pertandingan sepakbola dunia seperti International Football Association Board (IFAB) dalam rapat tahunan di Zurich, Swiss.

FIFA Telah Resmi Setujui Penggunaan VAR Di Piala Dunia 2018

FIFA Telah Resmi Setujui Penggunaan VAR Di Piala Dunia 2018

Pada tanggal 16 maret 2018 kemarin, FIFA telah melakukan pertemuan di kolombia. Pertemuan tersebut bakal membahas tentang teknologi VAR yang akan digunakan di ajang kompetisi bergensi yang hanya diadakan empat tahun tersebut. Presiden FIFA ke 9 bernama Gianni Infantino sangat menyakini bahwa teknologi tersebut akan sangat membantu wasit membuat keputusan yang adil.

“Kami juga telah berbicara tentang sepakbola. Piala Dunia 2018 akan menjadi turnamen sepak bola pertama kalinya yang mengunakan sistem Video Assistant Refereeing” ujar Gianni Infantino kepada Agen Piala Dunia 2018 seperti infopialadunia2018.net .

“Teknologi ini sudah disetujuhi dan kami juga sangat senang dengan putusan tersebut” tambahnya.

Seperti yang sudah diketahui bahwa VAR telah digunakan pada beberapa kompetisi di Eropa seperti Serie A Italia, dan Piala FA Inggris.

Meski bisa membuat keputusan dengan sangat adil. Akan tetapi teknologi ini juga telah mendapatkan kritik karena dianggap menghilangkan unsur natural dalam pertandingan olahraga sepakbola.

Infantino juga menyebutkan bahwa teknologi Video Assistant Refereeing yang digunakan di turnamen Piala Dunia 2018 akan mengurangi jumlah kesalahan wasit dalam membuat keputusan pertandingan sepakbola. Teknologi ini juga bakal membuat pertandingan sepakbola akan lebih adil dan transparan.

Demikianlah Berita Bola Terkini ” FIFA Telah Resmi Setujui Penggunaan VAR Di Piala Dunia 2018 ” yang infopialadunia2018.net sampaikan semoga Berita Bola Hari Ini dapat bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *